Salah Satu Mukjizat Luar Biasa Rasulullah SAW

http://markasmuslim14.blogspot.co.id/

Salah satu mukjizat luar biasa yang membuktikan kenabian Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah Allah subhanahu wa ta’ala menjadikan keberkahan lewat tangan beliau shallallahu alaihi wa sallam sehingga membawa manfaat bagi umatnya. Diantaranya, yaitu sebuah kisah menakjubkan yang dicari ceritakan oleh Abdurrahman bin Abu Bakar radhiyallahu anhu berikut ini:

Dahulu Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersama-sama dengan kita yang jumlahnya 130 orang, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: “Apakah di antara kalian ada yang membawa makanan?”. Kemudian pada waktu itu ada seorang laki-laki yang membawa satu sha’ makanan atau seukurannya, maka di buatlah adonan. Lalu seorang laki-laki musyrik berambut panjang dan acak-acakan datang dengan membawa rombongan kambing yang digiringnya, maka Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Apakah (kambingmu akan) dijual, ataukah diberikan, ataukah dihadiahkan?” orang tersebut menjawab: “Tidak, tetapi untuk dijual”. maka Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam membeli seekor kambing darinya, lalu di buatlah untuk hidangan. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memerintahkan mengambil hatinya untuk dipanggang. Demi Allah tidaklah (terlewatkan) jumlah 130 orang kecuali telah mendapatkan bagian dari hati kambing itu. Orang yang hadir mendapatkan bagiannya dan yang tidak hadir dijatah untuknya. Kemudian beliau membaginya menjadi dua nampan, maka kami semua makan dan kenyang, dan masih tersisa di dua nampan itu. Maka aku membawanya di atas onta. (HR. Bukhari, nomor 5328). 
Baca Juga:
Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam Pribadi Yang Rendah Hati

Imam Nawawi rahimahullah berkata: “Di dalam hadits ini, ada dua mukjizat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang nyata. Salah satunya ialah hati kambing (yang) menjadi banyak sehingga mencukupi banyak orang. Yang lain, gandum ukuran satu sha’ dan daging kambing menjadi banyak sampai mengenyangkan mereka semuanya, dan sisa makanan di bawah oleh mereka, karena di antara mereka tidak membutuhkannya lagi. (Syarah Shahih Muslim, 14/17).

Peristiwa makanan menjadi banyak ini merupakan salah satu bukti kebenaran dari kenabian Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, hal ini tidak hanya terjadi satu kali saja.

Al-Qadhi ‘Iyadh rahimahullah berkata: “Tatkala menyampaikan hadis-hadis tentang keberkahan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, seperti makanan menjadi banyak dan makbulnya doa beliau: “Dan sungguh telah berkumpul lebih dari puluhan sahabat dan sekelompok tabi’in yang meriwayatkan dari mereka, dan orang-orang yang sesudahnya, dan kebanyakan kisahnya sangat masyhur serta terjadi di tempat-tempat yang disaksikan orang banyak. Maka tidak mungkin seseorang berkata tentangnya, kecuali yang benar dan yang hadir tidak akan diam terhadap apa yang (perlu) di ingkari dari kisah itu”.

Sumber: Asy-Syifa bi Ta’rif Huququl Musthafa, Karya Qadhi Iyadh ra, dan Kitab Lainnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment